Download WhatsApp Aero Apk Pro Terbaru 2021 (Official)

kanreg12bkn.id – WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat. Tampilan yang sederhana dan fitur lengkap membuat para pengguna merasa nyaman menggunakan WhatsApp. Jika Anda ingin mencoba fitur lebih dari aplikasi ini, Anda juga bisa mencoba WhatsApp Aero.

WhatsApp Aero adalah aplikasi WhatsApp hasil modifikasi yang baru dirilis tahun 2021. Walaupun baru dirilis, sudah banyak orang yang mencoba menggunakannya. Fitur-fitur yang ada di aplikasi modifikasi memang cenderung berbeda dan lebih lengkap daripada aplikasi original.

Apa Itu WhatsApp Aero?

Apa-Itu-WhatsApp-Aero

WhatsApp Aero adalah aplikasi hasil modifikasi yang sudah dikembangkan pihak ketiga dan memiliki banyak fitur menarik di dalam aplikasi. Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi WhatsApp modifikasi ini tidak bisa diperoleh di aplikasi WhatsApp original.

Ada banyak orang yang sudah mencoba menggunakan aplikasi ini dan merasakan banyak perbedaan apabila dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp original. Hal ini membuat aplikasi modifikasi cukup populer dan banyak diincar orang-orang.

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini tidak bisa ditemukan di Google Play Store maupun App Store. Aplikasi hasil modifikasi memang tidak diresmikan oleh pihak Google. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mendownload aplikasi WhatsApp modifikasi bisa diperoleh dari situs website.

Aplikasi modifikasi ini memiliki file yang cenderung kecil dan cocok dipakai untuk pengguna dengan memori terbatas. Sebelum Anda mendownload pastikan untuk mengetahui beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi WhatsApp modifikasi ini.

Fitur WhatsApp Aero 2021

Ada banyak orang yang menginginkan aplikasi hasil modifikasi. Hal ini dikarenakan ada banyak fitur menarik yang tidak bisa dijumpai di aplikasi resmi. Mungkin sebagian orang juga sudah mengetahui fitur-fitur yang ada di aplikasi WhatsApp modifikasi.

Namun, bagi Anda yang belum tahu tidak perlu khawatir. Berikut beberapa fitur yang bisa digunakan dalam aplikasi WhatsApp Aero, yaitu:

1. Mengunduh story WhatsApp

Mengunduh-story-WhatsApp

Fitur yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi ini adalah bisa mengunduh story dari teman-teman WhatsApp Anda. Jadi, saat Anda menggunakan WhatsApp modifikasi Anda bisa mendownload video atau story status WhatsApp secara gratis.

Anda juga tidak memerlukan aplikasi tambahan, cukup menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi saja.

2. Terdapat banyak pilihan tema

Terdapat-banyak-pilihan-tema

Bagi Anda yang mudah bosan dengan tampilan WhatsApp, Anda bisa mencoba aplikasi modifikasi ini. Di aplikasi WhatsApp Aero terdapat banyak pilihan tema yang menarik. Penerapan tema juga sangat mudah, pengguna hanya perlu menginstal tema yang terdapat dalam aplikasi.

Setelah berhasil diinstal, tema WhatsApp akan berubah secara otomatis menjadi tema yang baru.

3. Menyembunyikan tanda centang

Menyembunyikan-tanda-centang

Mungkin Anda sudah tidak asing bahwa dalam aplikasi WhatsApp terdapat tanda centang sebagai tanda terhadap pesan yang dikirimkan. Penjelasan mengenai tanda centang pada aplikasi WhatsApp, yaitu:

  • Centang satu merupakan tanda bahwa pengguna sedang offline.
  • Centang dua merupakan tanda bahwa pengguna sedang online serta terhubung dengan internet, tetapi belum membaca pesan tersebut.
  • Centang dua biru merupakan tanda bahwa pesan yang dikirim sudah dibaca oleh penerima pesan.

Jika Anda ingin tanda centang tersebut hilang dari aplikasi WhatsApp, Anda bisa memanfaatkan fitur yang terdapat di aplikasi WhatsApp mod. Biasanya orang yang menggunakan fitur ini ingin menyembunyikan centang biru, sehingga pesan terlihat seperti belum dibaca.

Bagi Anda yang ingin menyembunyikan tanda centang dua, berikut cara untuk menghilangkan tanda centang dua, yaitu:

  • Buka menu Setting dengan cara pilih tombol titik tiga yang terdapat di bagian pojok kanan atas. Pilih Aero Setting.
  • Jika halaman Aero Setting sudah terbuka, pilih Menu Privacy and Security.
  • Scroll ke bawah sampai terdapat kolom chat, lalu pilih kontak yang ingin Anda sembunyikan supaya centang dua tidak terlihat.
  • Pilih Hide Second Tick.

4. Bisa menghilangkan status online

Bisa-menghilangkan-status-online

Salah satu fitur yang banyak digunakan dalam aplikasi ini adalah fitur untuk menghilangkan atau menyembunyikan status online. Saat Anda menonaktifkan status online, maka teman-teman WhatsApp Anda tidak bisa melihat bahwa Anda sedang online.

Fitur ini sangat berguna bagi orang yang sering merasa risih karena privasi yang bisa diketahui orang lain. Cara menghilangkan status online, pilih menu Setting. Lalu, aktifkan Toggle Hide Last Seen. Opsi tersebut akan menghilangkan status online serta status terakhir dilihat.

5. Mengirim pesan tanpa menyimpan nomor

Mengirim-pesan-tanpa-menyimpan-nomor

Salah satu fitur canggih yang ada di aplikasi WhatsApp Aero adalah pengguna bisa mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Fitur ini akan memudahkan para pengguna yang ingin mengirim pesan kepada orang yang tidak dikenal.

6. Melihat pesan yang sudah dihapus

Melihat-pesan-yang-sudah-dihapus

Pada aplikasi WhatsApp original, pengguna tidak bisa menemukan fitur untuk pesan anti hapus. Jika Anda menggunakan WhatsApp versi modifikasi ini, Anda bisa melihat pesan-pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

Sehingga, Anda tidak akan penasaran dengan pesan yang sudah dihapus oleh pengirim tersebut.

7. Bisa mengirim file ukuran besar

Bisa-mengirim-file-ukuran-besar

Di aplikasi WhatsApp original, ukuran file yang bisa dikirim menggunakan WhatsApp sangat dibatasi. Tetapi, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan WhatsApp versi modifikasi. Pengguna WhatsApp modifikasi bisa mengirimkan file dengan ukuran yang besar.

Bahkan, file yang bisa dikirimkan mencapai ukuran 1 GB.

8. Memblokir panggilan tertentu

Memblokir-panggilan-tertentu

Fitur memblokir panggilan adalah salah satu fitur menarik yang ada di aplikasi ini. Fitur ini sangat berguna jika Anda tidak ingin menerima panggilan seseorang. Konsep fitur ini mirip dengan filter untuk penonton story.

Cara menggunakan fitur yaitu buka Setting dan pilih Who can call me. Selanjutnya, Anda akan melihat tiga pilihan yang serupa dengan pengaturan story. Pada fitur default, Anda akan memilih everyone artinya Anda bisa menerima panggilan dari siapa saja.

Jika Anda ingin memblokir semua panggilan yang masuk, pilih nobody. Anda juga dapat memilih sendiri siapa saja yang bisa menelpon melalui WhatsApp.

9. Melihat story tersembunyi atau sudah dihapus

Melihat-story-tersembunyi-atau-sudah-dihapus

Selain melihat pesan yang dihapus, Anda juga bisa melihat story teman yang tersembunyi atau dihapus. Di aplikasi WhatsApp original, tentu saja Anda tidak bisa mengetahuinya.

Cara pengaturannya juga mudah, pilih menu Setting. Selanjutnya, pilih menu Hide View Status serta Anti Delete Status. Kini Anda sudah bisa melihat semua story teman WhatsApp tanpa terkecuali, bahkan story yang sudah dihapus sekalipun.

10. Privasi di grup

Privasi-di-grup

Saat Anda mendapatkan chat grup dan membacanya, maka Anda akan terbaca centang biru oleh pengirim pesan. Jika Anda merasa hal tersebut mengganggu privasi, pengaturan ini bisa diubah menggunakan aplikasi WA Aero.

Saat menggunakan aplikasi WA Aero, Anda bisa tidak terdeteksi pengirim walaupun sudah membaca pesan tersebut. Tetapi, jika Anda yang mengirim pesan di grup, Anda tetap bisa mengetahui informasi tersebut.

Jadi, tidak hanya chat secara personal, centang biru juga bisa diatur untuk chat grup.

11. Mengatur kualitas foto yang ingin dikirim

Mengatur-kualitas-foto-yang-ingin-dikirim

Semenjak WhatsApp memiliki banyak pengguna, pihak WhatsApp memiliki aturan kompres ketika foto dikirim lewat kolom chat. Bagi banyak orang, kebijakan ini cukup mengganggu. Alasannya adalah tidak jarang pengguna menginginkan foto dengan kualitas yang bagus tanpa kompres.

Oleh karena itu, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Aero. Di aplikasi ini, terdapat fitur pengatur kualitas foto. Sehingga, pengguna dapat mengatur kualitas foto yang ingin dikirim tanpa takut foto akan pecah atau buram.

Download Aplikasi WhatsApp Aero

Download-Aplikasi-WhatsApp-Aero

Bagi Anda yang ingin menggunakan WhatsApp modifikasi, maka Anda perlu mendownloadnya. Jika menggunakan aplikasi WA Aero, Anda bisa merasakan banyak fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini adalah aplikasi modifikasi dan belum termasuk aplikasi resmi, sehingga Anda tidak bisa mendapatkannya di Play Store maupun App Store. Link untuk download aplikasi WA Aero, yaitu https://file.dolanyok.com/aero-whatsapp/.

Cara Instal WhatsApp Aero Apk

Cara-Instal-WhatsApp-Aero-Apk

Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi WA Aero, selanjutnya Anda tinggal melakukan instal. Aplikasi ini tidak bisa ditemukan di Play Store atau App Store, sehingga pengguna harus melakukan instalasi secara manual. Berikut merupakan cara untuk instal aplikasi WA Aero, yaitu:

  • Download file aplikasi WA Aero.
  • Buka menu, pilih Setting/Pengaturan.
  • Selanjutnya, pilih menu Setelan Tambahan.
  • Lalu, pilih Privasi.
  • Anda bisa langsung mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah itu, cari aplikasi WhatsApp Aero dengan membuka File Manager.
  • Pilih Instal dan tunggu sampai proses instal aplikasi selesai.
  • Proses instalasi selesai dan aplikasi sudah bisa digunakan.

Cara Update Aplikasi WhatsApp Aero

Cara-Update-Aplikasi-WhatsApp-Aero

Ketika menggunakan aplikasi WA Aero, Anda perlu tahu cara update WhatsApp versi modifikasi ini. Hal tersebut dikarenakan jika tidak segera diupdate, maka aplikasi WhatsApp modifikasi tidak bisa dibuka.

Tetapi, pengguna tidak perlu merasa khawatir dengan masalah tersebut. Berikut cara untuk update WA Aero, yaitu:

  • Buka aplikasi WA Aero yang sudah didownload.
  • Pada tampilan utama aplikasi, klik tombol titik tiga.
  • Setelah itu, pilih Pengaturan Aero.
  • Scroll sampai ke bawah dan pilih opsi Update. Pilih Check for Updates.
  • Jika terdapat pembaharuan, pengguna akan diarahkan menuju halaman download.
  • Download dan instal aplikasi. Update aplikasi selesai dilakukan.

Kelebihan Aplikasi WhatsApp Aero

Kelebihan-Aplikasi-WhatsApp-Aero

Jika Anda masih ragu untuk download aplikasi WA Aero, Anda bisa mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi terlebih dahulu. Berikut merupakan kelebihan dari aplikasi WA Aero yang perlu Anda ketahui:

1. Anti ban

Masalah yang sering dihadapi oleh pengguna aplikasi WhatsApp mod adalah banned dari developer WhatsApp original. Pada pembaharuan aplikasi WA Aero, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan ban dari developer.

Aplikasi WA Aero mod versi terbaru sudah dilengkapi teknologi anti ban. Walaupun begitu, Anda juga harus bisa menggunakan aplikasi sesuai keperluan dan bukan untuk melakukan tindakan yang bisa merugikan pihak lain.

2. Performa lebih cepat

Apabila dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp mod lain, WA Aero memiliki performa yang lebih cepat. Kecepatan aplikasi juga dibuktikan dari tingkat respon cepat serta teknologi yang dimiliki.

Selain dua kelebihan tersebut, aplikasi WA Aero juga memiliki kelebihan lainnya. Berikut kelebihan lain dari aplikasi WA Aero, yaitu:

  • Bisa berjalan bersamaan dengan WhatsApp original.
  • Terhindar dari ban yang dilakukan developer.
  • Privasi dapat dikustomisasi, sehingga bisa dipilih per kontak.
  • Ada banyak pilihan tema.
  • Privasi grup lebih terjaga.
  • Bisa mengirimkan gambar resolusi penuh atau kualitas asli.
  • Tampilan chat bisa diubah.
  • Bubbles ikon chat bisa dikustomisasi.
  • Dapat menyembunyikan centang dua.

Kekurangan Aplikasi WhatsApp Aero

WhatsApp-Aero

Setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan tersendiri, begitu juga dengan aplikasi WhatsApp modifikasi ini. Selain kelebihan, Anda juga perlu tahu kekurangan dari aplikasi WA Aero. Kekurangan tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum menggunakan aplikasi.

Berikut beberapa kekurangan dari aplikasi WA Aero, yaitu:

  • Ukuran aplikasi lebih dari 50 MB yang dapat membebani memori internal, apalagi jika memori internal yang dimiliki cukup kecil.
  • Aplikasi WA Aero adalah aplikasi modifikasi, sehingga pengguna tidak memperoleh update aplikasi secara otomatis.
  • Keamanan kurang terjamin.

Alasan WhatsApp Lebih Banyak Dipilih Pengguna

Apa-Itu-WhatsApp-Aero

Munculnya banyak aplikasi WhatsApp modifikasi, seperti WhatsApp Aero memiliki arti bahwa aplikasi WhatsApp banyak diminati oleh orang-orang sampai banyak yang membuat aplikasi modifikasinya.

WhatsApp merupakan aplikasi kirim pesan yang sangat populer jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Berikut beberapa alasan yang membuat WhatsApp lebih banyak digunakan, yaitu:

1. Dapat digunakan di PC

Tidak hanya mendukung perangkat mobile saja, WhatsApp juga bisa digunakan di PC melalui WhatsApp Web. Layanan ini dapat digunakan secara mudah. Fitur menarik yang dapat digunakan dari aplikasi WhatsApp Web yaitu pemakai extension Chrome WAToolkit.

Fitur ini memungkinkan notifikasi pesan muncul tanpa harus melihatnya terlebih dahulu.

2. Integrasi Nomor Telepon

Aplikasi WhatsApp menggunakan sistem pendaftaran praktis, hanya dengan nomor telepon. Untuk chat, pengguna juga tidak perlu menanyakan username orang lain. Anda juga dapat mengetahui apakah seseorang memiliki WhatsApp hanya dari nomor telepon tersebut.

3. Pengganti SMS dan telepon

Sebelum smartphone banyak digunakan, SMS merupakan layanan pesan yang banyak dipakai. Selain SMS, orang juga menggunakan ponsel untuk melakukan panggilan telepon. Aplikasi WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan sekaligus.

Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga terhitung lebih murah karena menggunakan paket data. Sedangkan telepon dan SMS harus menggunakan pulsa langsung.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang memiliki fitur untuk kirim pesan dan melakukan panggilan, tetapi WhatsApp memiliki berbagai kemudahan yang sulit dirasakan di aplikasi lain. WhatsApp menjadi aplikasi favorit yang digunakan oleh banyak orang dari berbagai golongan usia.

4. Kemudahan membuat grup

Selain bertukar pesan dan panggilan secara pribadi, Anda juga bisa membuat grup di aplikasi WhatsApp. Hal ini juga membuat aplikasi WhatsApp banyak digunakan untuk berkomunikasi secara grup, misalnya grup sekolah, grup anggota keluarga, grup rekan kerja, dan sebagiannya.

5. UI yang sederhana

Salah satu alasan WhatsApp banyak digunakan adalah WhatsApp memiliki UI atau antarmuka aplikasi yang sederhana dan mudah dipahami. Pengguna yang baru mencoba aplikasi bisa memahami berbagai fitur yang ada di aplikasi secara mudah.

WhatsApp juga mempunyai tampilan yang tidak memerlukan loading gambar. Sehingga, proses yang dilakukan tidak memberatkan aplikasi. Ukuran aplikasi WhatsApp juga bisa terbilang kecil yang berpengaruh dengan performa sistem operasi.

6. Bukan media sosial

Aplikasi WhatsApp berfokus sebagai aplikasi chat. Hal ini membuat aplikasi lebih ramah digunakan dan orang merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi WhatsApp.

Walaupun WhatsApp mempunyai fitur membuat story, tetapi penggunaannya tidak memiliki pengaruh yang besar seperti Instagram Stories.

7. Emoticon dan stiker

Untuk membuat chat menjadi lebih menarik, WhatsApp juga memiliki banyak emoticon yang bisa digunakan. Emoticon akan membuat orang lebih murah untuk mengekspresikan diri. Tidak hanya emoticon, WhatsApp juga mempunyai kemudahan dalam membuat stiker.

Sebagai pengguna, Anda juga bisa membuat stiker WhatsApp sendiri.

 

Setelah mengetahui mengenai berbagai fitur yang terdapat dalam WhatsApp Aero, pasti Anda sudah tidak sabar ingin langsung mencobanya. Fitur-fitur menarik yang ada di aplikasi modifikasi memang menjadi incaran bagi banyak pengguna yang ingin menggunakannya.

 

Lihat Juga :