Spesifikasi Oppo A5 2020, Ponsel untuk Foto dan Game

Spesifikasi Oppo A5 2020, Ponsel untuk Foto dan Game

Spesifikasi Oppo A5 2020, Ponsel untuk Foto dan Game

Menjelang akhir tahun 2019, Oppo membuat gebrakan dengan merilis produk terbarunya yaitu Oppo A5 2020. Ponsel ini dirilis dengan banyak fitur baru dan spesifikasi yang menggiurkan, dengan kamera menjadi andalannya.

Selain kamera, keunggulan lain Oppo A5 2020 terletak pada bilah dapur dan penyimpanan. Jadi, selain hasil foto yang bagus, ponsel ini juga sangat nyaman untuk bermain game. Nah, untuk informasi lebih lengkap mengenai ponsel Oppo ini, ada baiknya simak spesifikasi Oppo A5 2020 di bawah ini.
Desain elegan dan seperti iPhone
Desain elegan dan seperti iPhone
Oppo A5 – Sumber gambar: oppo.com

Bukan rahasia lagi jika ponsel yang produsennya berasal dari China ini kerap menggunakan prinsip ATM alias menonton, meniru, memodifikasi desain ponsel terbaru mereka. Beberapa layar A-series, termasuk A5, juga sekilas mirip dengan iPhone atau ponsel Samsung terbaru.

Layar Oppo A5 2020 ini tidak lagi menggunakan bingkai dan hampir semuanya LCD. Bodinya tidak terlalu ringan atau terlalu berat, tetapi kuat terhadap goresan. Ponsel ini akan membuat Anda terlihat lebih elegan, Anda tidak perlu menggunakan ponsel flagship lain yang lebih mahal.

Untuk perbandingan lihat juga spesifikasi Oppo A5S disini.

Bodi ponsel ini memiliki dimensi 163,6 x 75,4 x 9,1 mm dan berat 195 gram. Meski desainnya chic, sayang bodinya berbahan plastik. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena keseluruhan fungsi dan estetika tidak terganggu.
Catwalk dapur cukup besar
Catwalk dapur cukup besar
Smartphone – Sumber gambar: oppo.com

Jika ingin membeli ponsel yang bisa bermain game, maka RAM yang digunakan harus minimal 3 GB. Dengan RAM ini, berbagai jenis game, baik biasa maupun dengan grafis HD, dapat dimainkan tanpa masalah. Oppo A5 dibekali RAM 3 GB dan variannya 4 GB.

Selain RAM yang memadai, ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm). CPU menggunakan octa-core (4×2.0GHz Kayo 260 Gold & 4×1.8GHz Kayo 260 Silver) dan GPU menggunakan Adreno 610. Selain itu, ponsel ini menggunakan OS Android 9.0 (Pie) dengan modifikasi Colors 6.1.
Memori telepon yang besar dan dapat diperluas
Memori telepon yang besar dan dapat diperluas
Kartu SIM – Sumber gambar: oppo.com

Secara umum, ponsel ini dibagi menjadi tiga bagian berdasarkan ukuran penyimpanan yang disematkan. Penyimpanan terkecil adalah 32GB, kemudian 64GB dan yang terbesar adalah 128GB. Dengan penyimpanan yang cukup besar ini, Anda bisa menyimpan banyak barang di dalamnya.

Selanjutnya, Oppo A5 sebenarnya dirilis untuk ponsel gaming. Memori yang besar sangat berguna untuk menyimpan data game yang besar. Seperti yang kita ketahui, banyak game berkualitas HD menghabiskan lebih dari 4GB ruang per judul akhir-akhir ini.

Jika penyimpanan internal ponsel tidak cukup untuk menyimpan banyak data, Anda dapat menambahkannya. Ponsel ini memiliki slot memori eksternal, sehingga Anda dapat segera membelinya jika Anda membutuhkannya.
Layar lebar dan tahan gores

Layar lebar dan tahan gores
Layar smartphone – Sumber gambar: oppo.com

Oppo sengaja merilis A5 ini untuk kalangan menengah ke bawah. Tidak mengherankan jika beberapa spesifikasi masih belum premium. Salah satunya adalah layar yang masih belum HD dan AMOLED. Oppo A5 menggunakan layar sentuh kapasitif IPS LCD 16M warna.

Ukuran layarnya 6,5 ​​inci, 102,0 cm2 (~82,7% screen-to-body ratio) dan memiliki resolusi 720 x 1600 piksel, rasio 20:9 (~270 ppi density). Meski tidak memiliki layar HD, ponsel ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layarnya anti gores.

Sumber :