Itu Kata Moonton Soal Penambahan Slot MPL ID Season 10, Bukan Uang!

Itu Kata Moonton Soal Penambahan Slot MPL ID Season 10, Bukan Uang!

MPL Indonesia telah memasuki musim ke-10 dan masalah terus bermunculan setiap musimnya. Salah satunya adalah penambahan slot tim untuk musim MLBB Premier League. Rumor penambahan slot tim ini pertama kali muncul di MPL Season 6 dan sempat ramai menjadi perbincangan di Season 9 kemarin.

Tentunya di tengah semangat masyarakat Indonesia yang selalu menyaksikan tim kesayangannya, banyak tim luar negeri yang akan ikut serta dan mencoba peruntungan untuk menjadi juara MPL Indonesia selanjutnya. Namun, ini pasti tidak akan mudah.

Begitu kata Moonton

Menanggapi rumor tersebut, Moonton akhirnya angkat bicara mengenai rumor penambahan slot tim MPL Indonesia Season 9.

Dylan Chia selaku PIC MPL Indonesia memberikan tanggapan resmi terkait kemungkinan penambahan slot MPL Indonesia di season-season berikutnya. Hal tersebut ia sampaikan saat wawancara media di ajang MSC 2022.

“Di setiap awal musim, kami membuka pembicaraan dengan banyak tim, termasuk tim luar negeri, yang ingin bergabung dengan MPL Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari Dailyspin.id.

Selain itu, ia juga mengatakan ingin mencari tim yang benar-benar serius dan berkomitmen untuk MPL Indonesia.

“Kami sedang mencari tim yang bisa bergabung dalam jangka panjang dan mempertanyakan mengapa mereka ingin pergi ke Indonesia dan mungkin berapa lama mereka akan tinggal di sini karena kami ingin mencari mitra,” imbuhnya.

Bukan untuk uang

Selain itu, ia juga menanggapi komentar netizen yang menyindir soal biaya masuk MPL yang dinilai sangat mahal. Dia mengatakan ini bukan hanya tentang uang, dia juga mengevaluasi aspek lain seperti gol dan apa yang ditawarkan tim.

“Ini bukan hanya tentang uang, karena semua tim yang ingin bergabung harus memiliki uang, tetapi kami juga menilai dari apa yang ditawarkan tim dan kesamaan visi dengan MPL ID,” ujarnya.

Kita lihat saja nanti apakah MPL Indonesia Season 10 akan memiliki satu atau bahkan dua tim. Karena seperti yang kita ketahui Kapak Gang sangat agresif mengikuti turnamen Mobile Legends terbesar di Indonesia musim lalu.

Sumber :