10 Cara Agar Mobile Legend Tidak Lag Saat Dimainkan

4 cara mengatasi lag saat bermain game Mobile Legend di HP Android

mobile-legend-tidak-lag

Cara mengatasi lag saat bermain game Mobile Legend bisa menjadi referensi bagi anda yang suka bermain game Mobile Legend di HP Android anda.

Cara mengatasi lag saat bermain game Mobile Legend di bawah ini juga memiliki cara mudah yang bahkan bisa dilakukan oleh pemula.

Baca juga Cara Hack Skin Mobile Legends Dengan Lulubox

Di bawah ini adalah 4 cara mengatasi lag saat bermain game Mobile Legend di HP Android.
1. Berhenti menjalankan aplikasi

Cara pertama untuk mengatasi lag saat bermain game Mobile Legend adalah dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di background Android.

Meskipun Anda tidak menggunakan aplikasi, ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan di latar belakang Android, mis. B. WhatsApp, Facebook dan aplikasi lainnya.

Untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang Android, Anda harus masuk ke menu atau pengaturan ponsel Android Anda dan pilih Penyimpanan.

Kemudian Anda dapat mengetuk aplikasi yang ingin Anda hentikan lalu pilih Paksa berhenti. Dengan demikian, aplikasi tidak akan lagi berjalan di ponsel Android Anda.
2. Menggunakan aplikasi Pembersih RAM

Cara ini juga sangat ampuh untuk mengatasi lag saat bermain game ML atau PUBG dan lainnya.

RAM yang tidak mampu menjalankan banyak aplikasi, termasuk yang berjalan di latar belakang, menyebabkan game yang Anda mainkan mengalami lag yang parah.

Oleh karena itu, gunakan aplikasi RAM Cleaner untuk menutup semua aplikasi yang berjalan di background agar tidak mengganggu game utama yang sedang dibuka.

Banyak aplikasi pembersih RAM di Android yang bisa kamu download disini adalah Greenify, RAM Booster, RAM Manager Pro.
3. Periksa koneksi internet

Cara mengatasi lag saat bermain game Mobile Legend di HP Android adalah dengan mengecek koneksi internet di HP Android Anda.

Penyebabnya adalah game Mobile Legend lag atau menjadi tidak responsif saat koneksi di ponsel Android Anda buruk. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa jaringan internet yang Anda gunakan sudah mencukupi.

Baca juga Cara memulihkan akun ML yang ditangguhkan

Jika koneksi yang Anda gunakan buruk, Anda dapat pergi ke tempat yang lebih strategis untuk mendapatkan koneksi atau sinyal yang lebih baik.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan jaringan WiFi untuk memainkan game Mobile Legend, sehingga koneksi lebih maksimal dan tidak lag saat kamu memainkan game Mobile Legend di HP Android kamu.
4. Gunakan fitur penghemat baterai

Cara terakhir untuk mengatasi lag saat bermain game Mobile Legend adalah dengan menggunakan salah satu fitur bawaan ponsel Android yang hemat baterai.

Fitur ini tidak hanya dapat menghemat baterai tetapi juga membuat ponsel Android Anda berjalan lebih cepat karena fitur ini mematikan fungsi yang tidak perlu dan membatasi aktivitas aplikasi.

Anda dapat mengaktifkan fitur penghemat baterai dengan masuk ke menu pengaturan dan memilih opsi baterai. Setelah itu, Anda dapat mengetuk ikon tiga titik dan memilih mode penghemat baterai.

Kemudian anda bisa langsung mengaktifkan fungsi penghemat baterai, setelah aktif anda bisa memainkan game Mobile Legend di HP Android anda dengan lebih lancar dan lancar.

Baca juga cara power up hero ML tanpa cheat

Nah, itulah cara mudah mengatasi lag saat bermain game Mobile Legend di HP Android yang bisa kamu coba di smartphone Android kamu.

Cara mengatasi lag saat bermain game ML diatas juga sudah banyak dilakukan oleh para pengguna hp android karena caranya yang simple dan juga ampuh. Terima kasih banyak.

Sumber :