iPad 9 resmi dirilis, punya chip A13 Bionic hingga fitur center

iPad 9 resmi diluncurkan, dilengkapi chip A13 Bionic sebagai titik fokus fungsinya

ipad-9-resmi-dirilis

Pada hari Selasa (14 September) waktu setempat, Apple merilis iPad baru tanggal 9

Wakil Presiden Pemasaran Seluruh Dunia Apple Greg Joswiak mengatakan bahwa dengan fitur-fitur baru ini, iPad 9 menawarkan fitur-fitur canggih, keserbagunaan, dan kesederhanaan dengan harga yang terjangkau.

“IPad tidak pernah lebih penting untuk bekerja, belajar dan berkomunikasi, dan kami sangat senang untuk membawa salah satu pembaruan terbesar sepanjang masa untuk iPad kami yang paling populer,” kata Joswiak dalam siaran persnya, Rabu.

Chip bionik A13 dikatakan menawarkan peningkatan kinerja 20 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Ini membuat iPad 9 tiga kali lebih cepat dari Chromebook terlaris dan enam kali lebih cepat dari tablet Android terlaris.

Kekuatan ekstra memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan game canggih dengan mulus di iPad paling terjangkau ini.

IPad 9 dilengkapi dengan kamera depan ultra lebar 12 MP yang memiliki fungsi center stage sehingga pengguna dapat menikmati video call yang lebih menarik.
Baca juga: iPhone Flip akan hadir dalam tiga tahun

Saat pengguna bergerak, Center Stage akan secara otomatis menggeser kamera agar tetap terlihat. Saat orang lain bergabung, kamera juga mengenali mereka dan memperkecil untuk menyertakan mereka dalam percakapan.

Untuk pertama kalinya, iPad baru ini hadir dengan layar True Tone dengan layar retina 10,2 inci. Sensor cahaya ambient baru yang ditingkatkan memungkinkan True Tone, yang dapat menyesuaikan konten layar dengan suhu warna ruangan.

True Tone di iPad baru membuat gambar tampak lebih alami dan menawarkan pengalaman menonton yang lebih nyaman kepada pengguna di semua lingkungan pencahayaan.

iPad ini juga hadir dengan kapasitas penyimpanan 64GB atau dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Opsi penyimpanan 256GB juga tersedia bagi pengguna yang ingin menyimpan lebih banyak aplikasi, game, foto, dan video.

iPad baru sudah bisa dipesan di situs resmi Apple dan akan tersedia di beberapa toko mulai Jumat (24 September) dengan harga mulai US$329.

Sumber :