Huawei APAC Digital Innovation Congress Bawa Inovasi Era

Kongres Inovasi Digital Huawei APAC: Berinovasi untuk Era Digital di Asia Pasifik

Huawei APAC Digital Innovation Congress Bawa Inovasi Era
Kongres Inovasi Digital Huawei APAC, yang diselenggarakan bersama oleh Huawei dan ASEAN Foundation, dibuka hari ini (19/5/2022). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 pejabat pemerintah, pakar, peneliti, mitra, dan analis dari lebih dari 10 negara di Asia-Pasifik untuk mengeksplorasi masa depan inovasi digital dan ekonomi digital.

Topik yang dibahas pada acara ini antara lain perkembangan terkini di bidang TIK, percepatan transformasi digital di semua sektor industri, serta pembangunan hijau dan rendah karbon. “Kawasan Asia-Pasifik adalah salah satu ekonomi paling kaya dan dinamis secara budaya di dunia,” kata Ken Hu, Rotating Chairman Huawei, dalam sambutan pembukaannya.

“Kawasan ini telah lama berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi global dan kini memainkan peran yang sama pentingnya dalam inovasi digital,” lanjutnya.

Dia mengutip fakta bahwa banyak negara di Asia Pasifik telah mengambil transformasi digital ke tingkat kebijakan strategis sambil terus mendorong kampanye lingkungan.

“Huawei memiliki rekam jejak yang kuat di Asia Pasifik. Kami telah melayani begitu banyak klien di wilayah ini selama lebih dari 30 tahun dan bangga dapat mendukung perkembangan digital wilayah tersebut. Ke depan, kami akan terus berinvestasi besar-besaran dalam membantu pelanggan dan mitra di Asia Pasifik mencapai tujuan pengembangan strategis mereka. Pada tahun 2022, kami akan meningkatkan dukungan untuk mewujudkan APAC (Sustainable and Digital Asia Pacific) yang hijau dan digital dengan mengedepankan infrastruktur digital, pembangunan rendah karbon, dan inklusi digital,” ujarnya.

Direktur Eksekutif ASEAN Foundation Yang Mee Eng juga berbicara di kongres tersebut. “Hanya dengan sumber daya manusia digital yang kuat, kawasan Asia-Pasifik yang inklusif dan tangguh dapat terwujud,” tegasnya.

“Huawei APAC Digital Innovation Congress 2022 ini merupakan tonggak penting lainnya dalam kemitraan antara ASEAN Foundation dan Huawei untuk terus membangun ekosistem pembelajaran yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia yang akan membantu menjembatani kesenjangan keterampilan digital di kawasan kami untuk menutup,” katanya. .

Sumber :