Download GB WhatsApp Pro Apk (GB WA) Terbaru 2021 Official

kanreg12bkn.id – Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi semakin memudahkan akses internet di berbagai wilayah. Kehadiran internet ini semakin memudahkan banyak pengguna smartphone untuk berkomunikasi menggunakan berbagai aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi Gb WhatsApp.

Selama ini dalam aktivitas keseharian, hampir semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini sangat populer di kalangan para pengguna smartphone sebagai salah satu alat yang dapat memudahkan untuk berkomunikasi maupun untuk berjualan online.

Hal ini tidak terlepas dari berbagai fitur yang disediakan dalam aplikasi WhatsApp. Sehingga para pengguna dapat melakukan berbagai komunikasi baik dengan panggilan maupun dengan bertukar pesan WhatsApp.

Meskipun sudah memiliki fitur fitur yang menarik namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan. Terutama bila digunakan untuk berjualan online. Karena adanya kekurangan inilah yang kemudian melahirkan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi yaitu Gb WhatsApp.

Mengenal Gb WhatsApp

Mengenal-Gb-WhatsApp

Sebelum lebih lanjut membahas tentang aplikasi modifikasi Gb WhatsApp, ada baiknya terlebih dahulu mengenal tentang aplikasi WhatsApp. Aplikasi yang satu ini, saat ini sudah digunakan banyak orang hampir di Seluruh dunia.

Meskipun sudah memiliki banyak pengguna, namun masih banyak juga para pengguna yang mengeluhkan adanya ketidak sempurnaan untuk kelengkapan fitur pendukung. Dalam aplikasi WhatsApp ini banyak fitur yang diinginkan para pengguna, namun tidak tersedia.

Saat ini fungsi penggunaan aplikasi WhatsApp bukan hanya sekedar untuk saling bertukar pesan atau panggilan untuk berkomunikasi, namun digunakan juga untuk berjualan online. Selain itu dengan aplikasi WhatsApp juga para pemilik usaha online memanfaatkannya untuk marketing.

Hal ini yang kemudian menjadi salah satu alasan kehadiran Gb WhatsApp yang semakin santer menjadi perbincangan banyak orang terutama para pengguna smartphone Android. Lalu sebenarnya apa sih yang disebut dengan istilah ini?

WhatsApp Gb Itu Apa?

WhatsApp-Gb-Itu-Apa

Sebenarnya yang disebut dengan Gb WhatApp ini adalah merupakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi. Aplikasi WhatsApp ini dikenal juga dengan nama WhatsApp Mod. Kehadiran WhatsApp mod ini tentu saja sudah dibekali dengan berbagai kelengkapan fitur.

Jadi WhatsApp Gb ini sebenarnya adalah aplikasi WhatsApp remi yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Dalam hal ini adalah pengembang atau developer. WhatsApp versi modifikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang berdiri sendiri dalam arti tidak terkoneksi dengan WhatsApp yang biasa.

Aplikasi WhatsApp versi mod ini oleh pengembang dilengkapi dengan penambahan berbagai fitur yang selama ini tidak tersedia pada aplikasi WhatsApp yang resmi. Sehingga dapat memenuhi keinginan banyak pengguna WhatsApp yang biasa atau yang resmi.

Begini Penjelasan Lengkap Tentang Aplikasi WhatsApp Gb

Bagi kamu yang tertarik ingin menggunakan aplikasi yang satu ini, yuk disimak beberapa informasi seputar aplikasi WhatsApp Gb berikut ini. Agar lebih jelas bagaimana sebenarnya tentang aplikasi WhatsApp mod ini.

1. Berbagai Kelengkapan Fitur Yang Tersedia Pada WhatsApp Versi Mod

Berbagai-Kelengkapan-Fitur-Yang-Tersedia-Pada-WhatsApp-Versi-Mod

Penambahan berbagai kelengkapan fitur yang tersedia pada WhatsApp versi modifikasi ini sangat beragam. Kebanyakan adalah fitur fitur yang selama ini banyak dibutuhkan pengguna aplikasi WhatsApp biasa sehingga banyak para pengguna smartphone yang menyukainya.

Terutama yang memiliki usaha online. Kehadiran WhatsApp mod ini tentu saja dapat memberikan berbagai kemudahan untuk aktivitas berjualan online. Meskipun begitu banyak juga para pengguna smartphone lainnya yang kurang tertarik dengan WhatsApp mod meski memiliki banyak fitur.yaitu.

  • Fitur untuk membalas obrolan secara otomatis
  • Fitur tema yang sangat beragam
  • Fitur untuk menyembunyikan centang pesan yang sudah dibaca
  • Fitur untuk melakukan pengiriman gambar dengan resolusi yang tinggi
  • Fitur penyedia berbagai karakter Untuk Update Status
  • Fitur yang dapat menjadwalkan pengiriman pesan

Selain fitur fitur tersebut di atas masih banyak lagi fitur pendukung lainnya yang dapat digunakan para pengguna WhatsApp mod untuk berbbagai kebutuhan. Terutama untuk keperluan berjualan online yang menggunakan layanan WhatsApp.

Para pengguna tinggal memilih salah satu fitur yang akan digunakan dari berbagai fitur yang tersedia sesuai dengan kebutuhan. Banyaknya fitur yang sangat beragam pada aplikasi WhatsApp mod ini justru malah membingungkan para pengguna. Oleh karena itu gunakan saja sesuai yang dibutuhkan.

2. Perbedaan Antara WhatsApp Gb Dengan Versi Mod

Perbedaan-Antara-WhatsApp-Gb-Dengan-Versi-Mod

Kehadiran aplikasi Gb WhatsApp ini telah menarik perhatian para pengguna smartphone terutama yang mempunyai usaha online.Hal ini tidak terlepas dari adanya kelengkapan berbagai fitur pendukung yang terdapat pada aplikasi WhatsApp mod.

Selain itu kedua aplikasi WhatsApp ini meski memiliki nama dan fungsi yang sama namun keduanya memiliki banyak perbedaan. Berikut beberapa perbedaan yang terdapat pada kedua aplikasi Whatsapp tersebut.

Aplikasi WhatsApp yang biasa dipakai atau  WhatsApp remi memiliki fitur yang terbatas. Sedangkan pada aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi memiliki fitur pendukung yang sangat beragam. Meskipun begitu antara kedua aplikasi ini tidak ada saling keterkaitan karena berdiri sendiri.

Perbedaan lainnya yang sangat signifikan adalah dari segi keamanan. Aplikasi WhatsApp Gb lebih beresiko karena termasuk aplikasi ilegal  milik pihak ketiga. Sedangkan aplikasi WhatsApp resmi yang biasa kamu gunakan adalah aplikasi resmi yang terjamin keamanannya.

3. Kelebihan dan Kekurangan Pada Aplikasi WhatsApp Gb

Kelebihan-dan-Kekurangan-Pada-Aplikasi-WhatsApp-Gb

Selain terdapat beberapa perbedaan dengan aplikasi WhatsApp yang resmi tersebut,WhatsApp Gb juga memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan. Berikut ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada aplikasi WhatsApp Gb atau WhatsApp mod.

4. Kelebihan Yang Terdapat Pada WhatsApp Mod

Kelebihan-Yang-Terdapat-Pada-WhatsApp-Mod

  • Pengguna dapat melakukan pengiriman pesan dengan cara otomatis
  • Dapat membaca isi pesan yang telah terhapus
  • Pengguna juga dapat melakukan berbagai perubahan tema
  • Dapat dipakai secara bersamaan dengan aplikasi sejenis
  • Dengan WhatsApp mod pengguna dapat mematikan koneksi akses jaringan internet
  • Mempunyai efek suara ketika pesan tersampaikan dan terlihat centang biru
  • Secara langsung bisa melakukan penguncian pesan
  • Bisa dipakai untuk mendownload status pengguna WhatsApp yang lainnya
  • Bisa menyembunyikan pesan yang telah terbaca
  • Bisa melakukan pengiriman pesan dengan tidak menyimpan nomor pengguna
  • Bisa menampilkan font berwarna tanpa bantuan aplikasi lain
  • Bisa dipakai melihat status pengguna Wa lainnya tanpa diketahui
  • Bisa melakukan pengiriman gambar dalam jumlah banyak hingga 50 file
  • Dapat menyembunyikan status online

5. Kekurangan Yang Terdapat Pada WhatsApp Mod

Kekurangan-Yang-Terdapat-Pada-WhatsApp-Mod

  • Aplikasi WhatsApp Mod tidak terdapat di Google Play Store
  • Kurang mendukung layanan bahasa Indonesia
  • Tergolong aplikasi ilegal sehingga keamanannya diragukan
  • Untuk mendownloadnya terlebih dahulu para pengguna harus mencari situs web yang terpercaya
  • Memiliki terlalu banyak fitur pendukung sehingga membingungkan para pengguna
  • Beresiko terkena banned karena aplikasi WhatsApp mod ini merupakan aplikasi duplikat

6. Apakah Aplikasi WhatsApp Versi Mod ini Aman Digunakan ?

Apakah-Aplikasi-WhatsApp-Versi-Mod-ini-Aman-Digunakan

Sebelum berniat untuk menggunakan aplikasi Gb WhasApp ini sebaiknya para pengguna smartphone harus berhati hati. Carilah informasi yang akurat apakah aplikasi ini aman untuk digunakan atau tidak.

Dengan demikian maka pengguna akan lebih aman, mengingat aplikasi WhatsApp mod ini merupakan sebuah aplikasi milik pihak ketiga. Jangan sampai penggunaan aplikasi ini membahayakan. Keamanan data dan juga privasi pengguna sendiri.

Apalagi kalau sampai mengakibatkan akun WhatsApp resmi milik pengguna diblokir permanen karena yang namanya aplikasi milik pihak ketiga biasanya ilegal. Sehingga melanggar berbagai ketentuan layanan  yang sudah ditentukan pada aplikasi WhatsApp yang biasa atau yang resmi.

7. Cara Melakukan Download Aplikasi WhatsApp Gb

Cara-Melakukan-Download-Aplikasi-WhatsApp-Gb

Bagi para pengguna smartphone yang ingin memanfaatkan kehadiran aplikasi Gb WhatsApp baik untuk penggunaan pribadi maupun untuk berjualan online terlebih dahulu harus mendownloadnya. Karena aplikasi WhatSapp mod ini miliki pihak ketiga maka tidak tersedia pada Google Playstore.

Sebelum mendownload aplikasi WhatsApp Gb ini pengguna smartphone sebaiknya terlebih dahulu pengguna harus membuat cadangan file percakapan. Kamu bisa menyimpan cadangan file percakapan ini pada penyimpanan smartphone maupun pada google drive.

Selain itu para pengguna WhatsApp mod dapat melakukan download aplikasi ini pada situs web., namun sebaiknya sebelum mendownload carilah layanan situs web yang terpercaya. Untuk saat ini aplikasi WhatsApp Gb ini hanya bisa digunakan bagi para pengguna smartphone Android.

Sedangangkan bagi para pengguna iPhone aplikasi WhatsApp Gb ini belum bisa digunakan, namun tidak menutup kemungkinan nantinya bisa juga tersedia untuk para pengguna iPhone. Cara mendownload aplikasi WhatsApp Gb ini tinggal klik saja link ini.

8. Begini Langkah Langkah Untuk Menginstal Aplikasi WhatsApp Gb

Begini-Langkah-Langkah-Untuk-Menginstal-Aplikasi-WhatsApp-Gb

Setelah aplikasi WhatsApp Gb ini terdownload kemudian pengguna bisa langsung melakukan instal aplikasinya pada smartphone Android pengguna. Berikut langkah langkahnya.untuk melakukan instal aplikasinya.

  • Buka menu setting untuk menonktifkan sumber tak dikenal
  • Kemudian langsung ikuti petunjuk yang muncul pada smartphone pengguna
  • Setelah itu dilanjutkan dengan mengklik aplikasi WhatsApp yang sudah terdownload tadi untuk mulai menginstallnya
  • Tunggulah beberapa saat sampai aplikasi berhasil terinstal di smartphone Android pengguna.
  • Setelah itu barulah pengguna bisa menggunakan aplikasinya

9. Berbagai Informasi Tentang Menu Pada WhatsApp Gb Atau WhatsApp Mod

Berbagai-Informasi-Tentang-Menu-Pada-WhatsApp-Gb-Atau-WhatsApp-Mod

Setelah aplikasi terinstal pada smartphone pengguna sebelum mulai menggunakan aplikasinya sebaiknya kenali dulu berbagai informasi tentang menu yaang terdapat pada Whatsapp Gb. Yuk disimak penjelasannya.

Keterbatasan Suport Penggunaan Bahasa Indonesia

Keterbatasan-Suport-Penggunaan-Bahasa-Indonesia

Pada aplikasi Gb WhatsApp ini dukungan penggunaan Bahasa Indonesia sangat terbatas. Oleh karena itu pada aplikasi ini pengguna tidak dapat menemukan menu alternatif untuk beralih ke dalam Bahasa Indonesia.

Hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah bila pengaturan pada smartphone pengguna sudah memakai Bahasa Indonesia. Sayangnya hanya beberapa menu saja yang dapat diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Informasi Yang Terdapat Pada layar Beranda

Informasi-Yang-Terdapat-Pada-layar-Beranda

Tampilan pertama yang akan terlihat pada aplikasi Gb WhatsApp ini pada saat pertama kali pengguna smartphone membukanya akan terlihat angka angka yang mewakili fitur yang tersedia. Berikut ini beberapa penjelasannya.

  • WhatsApp yang menyimpan kontak atau grup
  • DND Mode yang dapat menonaktifkan koneksi internet khusus untuk aplikasi WhatsApp Gb saja
  • Gambar bulatan yaitu Ikon Pencarian yang dapat digunakan untuk melakukan pencarian
  • Gambar kontak yaitu ikon untuk menyimpan kontak dalam smartphone sesuai dengan urutan abjad
  • Menu utama pada layar aplikasi WhatsApp memuat semua pintasan
  • Chatting memuat semua obrolan dalam aplikasi WhatsApp Gb
  • Status memuat semua update status para pengguna WhatsApp
  • Panggilan memuat histori semua panggilan
  • Floating Button menyimpan beberapa menu dan pintasan lain

Berbagai Informasi Tentang Menu Utama

Berbagai-Informasi-Tentang-Menu-Utama

Menu utama ini adalah beranda aplikasi WhatsApp pada pertama kali pengguna membuka aplikasinya. Agar bisa menggunakan menu utama ini pengguna dapat menekan titik tiga yang ada pada bagian kanan atas layar aplikasi Gb WhatsApp maka akan muncul menu sebagai berikut.

Pada menu utama ini memuat antara lain prinasi, GB Setting, Restart, Custom Chat, Message Scheduler,  Broadcast Message To Group, Grup Baru, Siaran Baru, WhatsApp Web, Pesan Berbintang,  Status dan juga setelan.

1. Privasi

Menu privasi ini berfungsi untuk melakukan privasi untuk semua kontak dan grup. Pengguna tinggal menekan tombol privasi untuk melihat berbagai macam layanan yang tersedia didalamnya. Tinggal pilih salah satu menu yang ingin digunakan sesuai kebutuhan.

Menu yang terdapat dalam privasi ini diantaranya adalah show online status, Blue tick, second tick,  Writing status, Recording, Blue microphone dan show view status. Masing masing menung dapat digunakan para pengguna dengan cara sangat mudah.

2. Menu Floating Button

Menu ini merupakan salah satu menu yang dapat digunakan pengguna aplikasi ini supaya dapat masuk ke menu tertentu. Bukan hanya itu pengguna juga dapat menentukan jumlah floating buttom yang akan ditampilkan sesuai dengan keinginan.

3. Gb Setting

Menu Gb Setting ini dapat digunakan para pengguna aplikasi WhatsApp untuk melakukan pengaturan agar dapat membedakan mana WhatsApp resmi yang biasa digunakan dan mana yang HhatsApp modifikasi.

Gb Setting di dalamnya menuat Gb WhatsApp, Gb WhatsApp Update, Sosial media, Auto reply message, Themes, Appearance dan juga about sebagai menu terahir. Pengguna dapat memanfaatkan menu tersebut sesuai dengan fungsinya.

Cara Membuka Aplikasi WhatsApp Gb Dengan Aman

Cara-Membuka-Aplikasi-WhatsApp-Gb-Dengan-Aman

Para pengguna smartphone yang sudah memiliki aplikasi Gb WhatsApp, dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan sesuai dengan kebutuhan sama seperti menggunakan whatsApp resmi yang biasa digunakan.

Agar dapat menggunakan aplikasi WhatsApp Gb ini dengan tenang tanpa takut terjadi kebocoran data maka perlu memperhatikan beberapa hal. Diantaranya adalah cara membuka aplikasi WhatsApp Gb dengan aman dengan langkah sebagai berikut.

  • Pengguna bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp Gb
  • Kemudian dilanjutkan dengan mengklik titik tiga yang ada di samping atas sebelah kanan
  • Setelah itu klik menu chats
  • Kemudian dilanjutkan dengan mengaktifkan back up chats
  • Tunggulah sampai pencadangan data selesai
  • Kemudian langsung menutup aplikasinya
  • Lanjutkan dengan membuka file manager
  • Setelah itu langsung masuk ke penyimpanan internal smartphone pengguna
  • Kemudian langsung ganti nama aplikasi WhatsApp Gb dengan WhatsApp

1. Begini Untuk Memulihkan Riwayat Aplikasi WhatsApp Gb dengan WhatsApp Yang Resmi

Setelah semua langkah langkah tersebut berhasil dijalankan dengan baik, maka pengguna tinggal melakukan penggantian aplikasi Gb WhatsApp dengan aplikasi WhatsApp remi yang biasa dipakai pengguna. Setelah itu langsung pulihkan dengan cara sebagai berikut.

  • Unduh dan pasanglah aplikasi WhatsApp yang resmi yang terdapat di google play store
  • Setelah itu dilanjutkan dengan memasukan nomor telepon yang digunakan pada akun whatsApp yang resmi
  • Kemudian pilih nex untuk memperoleh kode OTP via SMS
  • Setelah itu masukan kote OTP tadi pada kolon yang telah disediakan
  • Setelah itu masukan PIN yang biasa penggunapakai untuk melakukan verifikasi dua langkah
  • Kemudian pada menu back up found langsung memilih restore
  • Lanjutkan dengan mengklik next
  • Tunggu sampai proses selesai

Meski proses pemulihan ini sudah dilakukan, namun belum tentu dapat menjamin proses pemulihan riwayat dari aplikasi WhatsApp Gb menjadi aplikasi WhatsApp yang resmi. Hal ini dikarenakan WhatsApp tidak mendukung aplikasi yang berasal dari pihak ketiga.

Demikian Informasi mengenai berbagai hal seputar aplikasi  GB WhatsApp, semoga informasi ini dapat memberikan penjelasan yang memuaskan.

 

Lihat Juga :