Cara mengurutkan data di Excel, bermanfaat!

– Gunakan cara ini untuk mengurutkan data di Excel, sangat berguna bagi anda yang sering menangani data. Karena selain mudah, cara kerjanya juga banyak.

Cara mengurutkan/mengurutkan data di excel dengan cara termudah dan tercepat, yang berguna untuk mengolah data dalam jumlah besar.

Cara mengurutkan data di Excel, bermanfaat!

Cara-mengurutkan-data-di-Excel,-bermanfaat

Baca juga:
– Cara mengunci kolom di Excel, mudah dan bermanfaat
– Cara membuat grafik di Microsoft Excel, bekerja lebih mudah!
– Cara membuat daftar drop down di Excel dengan cepat dan mudah
– Cocok untuk guru, ini adalah peringkat Anda di Excel

Tentu saja, ketika Anda menggunakan Microsoft Excel untuk mengolah data dalam jumlah besar, menjadi sangat membingungkan ketika data yang dimasukkan mencapai ribuan.

Dengan data yang acak tentu saja sulit untuk diproses.

Jadi, Anda perlu mengurutkan data agar lebih mudah dipahami.

Selain itu, metode penyortiran ini dapat mengurangi risiko kesalahan pemrosesan data dan mengatur serta menemukan data yang Anda perlukan sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dan efektif.

Jika Anda tidak mengetahui cara mengurutkan data di Excel, Anda dapat mencoba mengikuti langkah-langkah berikut:

Pilih salah satu sel di kolom data untuk diurutkan.
Di pita Excel, aktifkan tab “DATA” – “Urutkan dan filter grup”.
Untuk mengurutkan data dalam urutan menaik (terkecil ke terbesar), pilih ikon Urutkan A hingga Z.
Untuk mengurutkan data dalam urutan menurun (terbesar ke terkecil), pilih ikon Urutkan Z ke A.

Gambar file Excel. (pixabay)
Gambar file Excel. (pixabay)

Selain metode pengurutan di atas, jika Anda menggunakan filter otomatis

atau mengaktifkan tombol filter dalam format spreadsheet Microsoft Excel, Anda juga dapat mengurutkan data secara cepat dengan menggunakan perintah sortir pada tombol filter.

Selain penyortiran atau penyortiran cepat, Anda dapat menggunakan lebih banyak opsi untuk mengurutkan data Microsoft Excel dengan menggunakan tombol perintah Urutkan.

Pengurutan tingkat lanjut ini dapat digunakan untuk mengurutkan satu atau beberapa kolom sekaligus berdasarkan warna sel, warna font, atau ikon sel jika tersedia.

Penyortiran khusus juga berguna untuk menyortir kasus peka huruf besar kecil dan untuk menyortir data dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

Untuk memulai pengurutan kustom di Microsoft Excel, lakukan hal berikut:

Klik di mana saja di area tabel data
Pada tab DATA, pilih menu Sort.
Setelah jendela pengurutan khusus muncul, atur pengurutan data sesuai dengan kebutuhan Anda.
Klik OK untuk menerapkan penyortiran yang ditentukan.

Sekarang mudah untuk mengurutkan data di Microsoft Excel, sekarang data yang Anda sajikan lebih mudah dipahami dan tentunya kesalahan data berkurang.

Selamat mencoba mengurutkan tanggal di Excel di atas.

Baca Juga :

https://ptmahakamkencanaintanpadi.co.id
https://polresmalangkota.id
https://logistikpangan.id
https://staklimtangsel.id
https://bppdkaltim.id