Baru Buka…! Wisata Hutan Mangrove di Desa Sriminosari Lampung Timur

– Untuk yang hoby jalanan ke arah tempat rekreasi, di Lampung Timur ada tempat wisata baru. Rekreasi Rimba Mangrove yang ada di Dusun Sriminosari Labuhan Maringgai.

Pengunjung dapat berjalan pada atas lajur trackking yang dibuat dari kayu yang baru dibikin. Dapat nikmati kekhasan rimba bakau, dan dapat photo selfie atau ramai-ramai bersama teman jalan.

Dan luar biasanya, tempat wisata di Lampung Timur ini ialah swadaya dari warga Dusun Sriminosari Labuhan Maringgai. Memakai dana koperasi di tempat.

Rekreasi rimba mangrove Lampung Timur

Bermula dari pak Darmanto salah satunya masyarakat Sriminosari yang menginisiasi gagasan rekreasi mangrove. Dengan bekal wacana hasil share dari kawan-kawan mahasiswa KKN Unila di situ, pada akhirnya pak Darmanto bersama masyarakat yang lain membuat lajur trackking rekreasi Mangrove ini.

“Sekarang ini trek kayu/bambu yang ada telah sejauh 300an mtr.. Ini belum usai, warga masih terus akan membuat trek ini.” Terang Pak Adi Totok dari Dinas Pariwisata Lampung Timur lewat telepon ke KelilingLampung, Minggu (13/08/2017).

Adi Totok menerangkan, rekreasi mangrove di Dusun Sriminosari berlainan dengan rekreasi mangrove di Desa Pulowaru Dusun Purworejo, Pasir Sakti, LampungTimur. Di Purworejo rekreasi mangrove dengan lajur perahu, di Sriminosari memakai lajur jalan kaki.

Dan dengar-dengar nih, Dinas Pariwisata Lampung Timur juga ingin menolong lebih memajukan rekreasi mangrove ini. Dapat dengan membuat kelengkapan toilet dan lain-lain.

Rekreasi rimba mangrove Lampung Timur

Yang Keliling Lampung kenali, Lampung Timur memang telah banyak membuat beberapa acara pariwisata di Tahun 2017 ini. Ada 22 moment pariwisata selama setahun 2017 yang dijadwalkan oleh Dinas Pariwisata Lampung Timur.

Sebagai even pertama ialah Festival Panen Padi yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Raman Utara, Kamis (02/03/2017).

Perlu dianggap, Lampung Timur tidak ada di teritori rekreasi yang diputuskan oleh Propinsi Lampung. Tetapi Lampung Timur tidak tinggal diam demikian saja.

22 even pariwisata itu diatur Dinas Pariwisata bekerja bersama dengan dinas-dinas berkaitan acara.

Bahkan juga Gubernur Lampung Ridho Ficardo katakan terima kasih ke Bupati Lampung Timur yang dapat bekerja bersama memberikan support untuk mengusung nama baik Lampung.

Merek Gambar Lampung Timur akan bisa jadi lebih baik di periode kedepan dengan adanya banyak acara pariwisata yang diatur dengan demikian percaya diri. Dan terhitung beberapa tempat rekreasi baru di Lampung Timur, seperti tempat wisata rimba mangrove di Dusun Sriminosari ini.

Mari Kita Rekreasi Rimba Mangrove Lampung Timur

Kece kan jika masyarakat dapat gotong-royong untuk melestarikan rimba mangrove dan sekalian jadikan tempat itu sebagai daya magnet rekreasi di Lampung Timur. Tanpa menanti kontribusi, mereka ingin bekerja bersama untuk menarik pelancong bertandang ke dusun mereka.

Mari kita jalanan ke rimba rekreasi mangrove di Dusun Sriminosari Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Link Lainnya:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung