ASUS Zenfone 8 Flip sudah mendapatkan pembaruan untuk versi stabil Android 12

ASUS Zenfone 8 Flip sudah mendapatkan pembaruan untuk versi stabil Android 12

ASUS Zenfone 8 Flip

ASUS baru-baru ini meluncurkan pembaruan versi stabil Android 12 untuk Zenfone 8 Flip. Ya! Hal ini tentunya sejalan dengan janji ASUS yang sebelumnya mengumumkan akan merilis update stable version Android 12 untuk Zenfone 8 Flip sebelum akhir tahun 2021.

Sekedar informasi, firmware untuk ASUS Zenfone 8 Flip ini adalah nomor versi 31.1004.0404. Pembaruan saat ini hanya tersedia untuk Zenfone 8 Flip dengan nomor model ZS672KS, sedangkan model lainnya akan dirilis mulai Januari 2022.

Selain model khusus yang tersedia untuk pemutakhiran Android 12, smartphone juga harus sudah menjalankan Android 11 dengan firmware yang telah ditentukan. Firmware Android 11 terbaru adalah WW-30.13.35.8, yang ditujukan untuk model Zenfone 8 Flip.

Pembaruan Android 12 untuk ASUS Zenfone 8 Flip menawarkan berbagai fitur yang menjamin pengalaman pengguna yang luar biasa. Beberapa fiturnya, termasuk opsi keamanan yang meningkatkan privasi pengguna, juga disertakan dalam pembaruan.

ASUS berjanji untuk terus meluncurkan peningkatan Android 12 ke beberapa perangkatnya untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan pelanggan. Perangkat berikutnya yang menerima versi stabil Android 12 adalah smartphone seri ROG dan Zenfone 7.

ASUS sendiri meluncurkan Zenfone 8 Flip pada Mei tahun ini. Tak sedikit yang mengatakan bahwa ASUS Zenfone 8 Flip merupakan Zenfone 7 Pro yang dijejali chipset Snapdragon 888. Ya! Smartphone ini memiliki keunikan di bagian kamera yang bisa digunakan sebagai kamera depan dan belakang.

Zenfone 8 Flip memiliki tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP f/1.8 dengan sensor Sony IMX686, kamera ultra lebar 12 MP, dan kamera telefoto dengan zoom optik 3x dan total zoom hingga 12x. ASUS mengatakan ada bagian dari Gorilla Glass 3 yang menutupi kamera dan modul motor telah diperbarui.

Sayangnya, ASUS tidak membawa Zenfone 8 Flip ke pasar Indonesia. Yang dibawa ASUS adalah saudaranya ASUS Zenfone 8. Nah! Bagi Anda yang tertarik membeli Zenfone 8, smartphone dengan bodi kompak ini tak kalah menarik dari segi performa. ASUS menjualnya dengan harga Rp. 7.999.000.

Sumber :