10 Aplikasi Alternatif Play Store dan Link Downloadnya

kanreg12bkn.id – Adanya aplikasi alternatif Play Store bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengunduh berbagai game maupun aplikasi untuk perangkat Android. Selama ini, Google Play Store menjadi toko aplikasi yang paling populer bagi pengguna perangkat smartphone Android.

Namun, ternyata masih ada berbagai aplikasi lain yang bisa menjadi alternatif untuk Anda gunakan. Berbagai aplikasi ini juga dilengkapi dengan aneka pilihan game maupun aplikasi untuk menunjang kebutuhan Anda di perangkat Android.

10 Aplikasi Alternatif Play Store dan Link Unduhanya

Berikut ini beberapa alternatif aplikasi yang memiliki fungsi seperti Google Play Store lengkap dengan berbagai fitur unggulannya masing-masing. Anda bisa memilih yang paling tepat untuk Anda gunakan.

1. Amazon Appstore for Android

Amazon-Appstore-for-Android

Aplikasi sejenis Google Play Store yang bisa menjadi alternatif pertama adalah Amazon Appstore for Android. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai pilihan game serta aplikasi kekinian yang menarik lainnya.

Seperti pada Play Store, di toko aplikasi Amazon ini Anda juga dapat menemukan berbagai aplikasi berbayar maupun gratis untuk di-download. Tetapi, terdapat perbedaan antara Amazon Appstore for Android dan Google Play Store jika diperhatikan dari segi harga aplikasi berbayar.

Di Amazon Appstore for Android, biasanya harga aplikasi berbayarnya lebih murah jika dibandingkan dengan di Play Store. Hal tersebut juga terjadi meskipun ternyata aplikasi yang diunduh juga sama.

Belum lagi, di Amazon Appstore for Android sering ada diskon atau promo harga aplikasi berbayar. Bahkan, tak jarang promo yang diadakan membuat aplikasi yang seharusnya berbayar menjadi bisa diunduh dengan gratis.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur antarmuka berkelas yang elegan, sehingga mampu membuat tampilan dari aplikasi ini tampak lebih mewah. Tertarik untuk menggunakan Amazon Appstore for Android? Anda bisa men-download-nya melalui link ini.

2. APKPure – Aplikasi Mirip Google Play Store yang Paling Lengkap

APKPure-–-Aplikasi-Mirip-Google-Play-Store-yang-Paling-Lengkap

Bagi Anda yang sering mencari aplikasi atau informasi tertentu tentang game, pasti tidak heran lagi dengan aplikasi ini. Pasalnya, APKPure sering disandingkan dengan Google Play Store saat Anda mencari aplikasi atau informasi mengenai game.

Bahkan, saat sedang mencari game tertentu, tak jarang posisi dari aplikasi ini justru berada pada urutan utama. Hal tersebut mungkin dapat terjadi karena banyaknya pengguna Android yang menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh berbagai game.

Tak heran, jika posisinya sering bertengger di puncak pencairan dan bersaing ketat dengan Google Play. Selain game, hampir seluruh aplikasi menarik dan tentunya canggih yang ada di Google Play Store juga tersedia di APKPure.

Wajar jika aplikasi ini dijuluki sebagai aplikasi alternatif Play Store yang paling lengkap. Anda bahkan bisa menemukan aplikasi dengan versi lama untuk di download melalui APKPure.

Bagi Anda yang ingin mencoba mengunduh berbagai permainan maupun aplikasi menarik di APKPure bisa langsung men-download-nya disini.

3. F-Droid

F-Droid

Seperti namanya, aplikasi ini memang hanya bisa diakses oleh para pengguna perangkat Android. Toko aplikasi ini juga menyediakan berbagai aplikasi dan game yang cukup lengkap seperti halnya Play Store.

Lalu, yang menjadi keunggulannya adalah aplikasi yang tersedia di F-Droid memiliki ukuran yang ringan, sehingga tidak akan memberatkan perangkat smartphone penggunanya. Di F-Droid juga tersedia banyak aplikasi pemrograman.

Aplikasi alternatif ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan dunia pemrograman. Tertarik untuk mencoba mengunduh berbagai aplikasi menarik menggunakan F-Droid? Anda bisa melakukan pengunduhan melalui link berikut ini.

4. APKMirror – Aplikasi Alternatif Play Store

APKMirror-–-Aplikasi-Alternatif-Play-Store

APKMirror adalah salah satu gudangnya aplikasi yang paling lengkap dan paling besar di dunia. Toko aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh saingan beratnya, yaitu Google Play Store.

Fitur unggulan tersebut adalah Anda dapat meng-install versi lama dari sebuah aplikasi. Sekilas, fitur ini memang sama dengan fitur unggulan yang dimiliki oleh APKPure. Dari segi ketersediaan aplikasi di dalamnya, kedua toko aplikasi ini memang mirip.

Dengan adanya fitur unggulan tersebut, tentu sangat membantu Anda sebagai pengguna. Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki masalah dengan versi terbaru dari sebuah aplikasi, baik karena kapasitas memori pada perangkat yang kurang memadai atau karena hal lainnya.

Penggunaan toko aplikasi ApkMirror ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin meng-install toko aplikasi di ponsel untuk menghemat memori internal. Pasalnya, toko aplikasi ini memang tidak tersedia pula dalam bentuk perangkat lunak dan hanya dapat diakses dari situs web.

Anda juga bisa turut berpartisipasi untuk membagikan aplikasi favorit yang Anda gunakan di situs ini agar dapat diunduh oleh orang lain. Untuk mengakses APKMirror, Anda bisa mengunjungi situs ini.

5. Aptoide

Aptoide

Rindu dengan berbagai aplikasi yang sudah tidak bisa Anda temukan di Google Play? Jangan lupa untuk mampir ke Aptoide untuk menemukan aplikasi-aplikasi lama kesukaan Anda. Selain aplikasi lama, tentu ada berbagai aplikasi baru yang menarik dan bisa Anda download disini.

Secara tampilan, toko aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup minimalis dan tampak sederhana. Jadi, lebih mudah dan cepat untuk diakses karena tampilannya tidak memusingkan. Lebih cepat pula bagi Anda untuk menemukan aplikasi yang ingin diunduh.

Anda bisa menemukan berbagai aplikasi dan game menarik dengan mengunduh Aptoide melalui link ini.

6. AppToko

AppToko

AppToko adalah toko aplikasi yang juga menyediakan berbagai aplikasi menarik serupa dengan Google Play Store. Yang menariknya adalah, AppToko merupakan toko aplikasi asli buatan anak bangsa.

Anda bisa menemukan berbagai aplikasi maupun game secara gratis disini. Mari gunakan aplikasi buatan anak bangsa ini dengan men-download-nya melalui link ini.

7. Getjar

Getjar

Selanjutnya, ada Getjar si toko aplikasi yang juga mirip dengan Google Play Store. Getjar menarik untuk digunakan karena tidak hanya menyediakan berbagai aplikasi Android yang sedang populer, tetapi juga aplikasi yang saat ini sudah jarang ditemukan di Google Play Store.

Anda juga dapat menikmati berbagai game lama yang sering ditemukan di handphone lawas. Dengan adanya fitur ini, pengguna seakan-akan dapat bernostalgia dengan berbagai game tersebut. Anda bisa mengakses Getjar melalui laman webnya disini.

8. Mobogenie

Mobogenie

Mobogenie juga bisa menjadi salah satu aplikasi alternatif Play Store pilihan Anda. Disini, tersedia banyak aplikasi menarik yang cukup lengkap untuk Anda download. Mobogenie memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh Android market lainnya.

Kehadiran fitur Mobogenie for PC membuat Anda bisa mengunduh lalu memasang aplikasi Android di PC. Melalui fitur tersebut, Anda dapat men-download aplikasi Android melalui PC, lalu nanti dapat ditransferkan ke perangkat smartphone.

Fitur ini juga sangat berguna untuk membantu Anda menggunakan aplikasi Android di PC. Namun, Anda juga tetap membutuhkan emulator Android untuk PC agar bisa menggunakan aplikasi tersebut di PC dengan nyaman.

Untuk dapat menggunakan Mobogenie, Anda bisa mengaksesnya di laman web berikut ini.

9. 9APPS

9APPS

9APPS juga salah satu situs andalan bagi Anda yang ingin menemukan berbagai aplikasi atau game menarik untuk perangkat Android. Yang menarik, Anda bisa menemukan beberapa aplikasi yang berbayar di Play Store dan melakukan pengunduhan secara gratis melalui 9APPS.

Secara umum, 9APPS juga menyediakan aneka aplikasi maupun game Android, baik yang berbayar maupun yang free. Tampilan dari situs toko aplikasi ini juga sangat sederhana, sehingga cukup mudah untuk Anda menemukan aplikasi maupun game yang ingin di-download.

Ukuran aplikasi ini juga cukup ringan sehingga lebih mudah untuk dinavigasi. Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan 9APPS, Anda bisa men-download-nya terlebih dahulu disini.

10. AppsApk

AppsApk

Ada satu lagi website favorit yang menjadi toko aplikasi langganan para pengguna Android untuk men-download game dan aplikasi, yaitu AppsApk. Situs ini kerap digunakan sebagai alternatif untuk menemukan berbagai game dan aplikasi yang tidak terdapat di Google Play Store.

Tampaknya, situs AppsApk ini merupakan salah satu cara untuk memilih dan menemukan berbagai jenis APK yang jarang ditemukan di Google Play.

Apakah Anda ingin mencari game atau aplikasi yang tidak ditemukan di Google Play Store? Cobalah untuk mengakses AppsApk dan menemukannya disini.

Keunggulan Penggunaan Google Play Store Versi Mod

Keunggulan-Penggunaan-Google-Play-Store-Versi-Mod

Untuk Anda yang tetap ingin setia menggunakan Play Store namun ingin menemukan versi yang lebih lengkap, Anda bisa menggunakan versi Mod.

Dengan menggunakan Google Play Store Mod, Anda bisa melakukan hal-hal tertentu yang tidak bisa dilakukan jika menggunakan versi Google Play Store biasa.

Fitur-fitur yang ada di Play Store versi mod ini juga cukup berbeda dengan yang ada di Google Play Store biasa. Beberapa fitur tersebut diantaranya:

  1. Use Google LVL protected apps
  2. New lucky patcher patching needed any more
  3. Can not download paid apps for free directly
  4. Offline verification
  5. Refund button reworked
  6. Disable self updating
  7. Billing and License Verification to Proxy does not work

Untuk Anda yang berminat menggunakan Google Play Store versi mod ini, Anda bisa men-download-nya terlebih dahulu melalui link ini.

Bagaimana Cara Menginstall Google Play Store Mod?

Bagaimana-Cara-Menginstall-Google-Play-Store-Mod

Ada beberapa tahapan yang berbeda antara Anda yang baru ingin menggunakan Play Store mod dengan yang sudah pernah menggunakan sebelumnya. Berikut ini langkah-langkah menggunakan Play Store mod bagi Anda pengguna baru maupun lama:

1. Pengguna Baru

Bagi para pengguna baru, silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk mengunduh Google Play Store versi mod:

  1. Pertama, unduh aplikasi dan lakukan instalasi
  2. Lakukan reboot

2. Pengguna Lama

Sementara itu, cara mengakses Play Store mod bagi pengguna lama adalah sebagai berikut:

  • Install aplikasi Google Play Store versi Mod
  • Buka aplikasi, klik Menu, lalu klik Select Patch to Android
  • Pilih Signature Verify always True and Disable Zip Signature Verify lalu klik Apply pilih  Yes
  • Setelah melakukan  reboot segera cek apakah aplikasi terinstall dengan benar. Jika gagal, ulangi langkah nomor 3.
  • Cadangkan Google play saat ini dengan cadangan Titanium jika Anda ingin memulihkan versi asli untuk berjaga-jaga
  • Ganti nama yang diunduh GoogleMarket.by.Chelpus.TrueLicenseMod.apk dan transfer ke kartu SD
  • Buka Pengguna GingerBread klik rename untuk mengubah nama Vending.apk ICS / Jelly Bean users klik rename ubah menjadi PhoneSky.apk
  • Buka Root Explorer dan salin/ganti apk yang telah diubah namanya ke folder /system/app/
  • Atur izin rw-r r dan lakukan Reboot
  • Selesai. Semua Aplikasi di Perangkat dengan LVL sudah dilisensikan

Banyak pilihan aplikasi alternatif Play Store yang bisa Anda gunakan. Sebaiknya, sesuaikan dengan kebutuhan untuk menggunakan salah satu diantaranya.

 

Lihat Juga :