8 prospek karir lulusan S1 Pendidikan selain mengajar

Apakah Anda lulusan pendidikan? Apakah Anda bingung dengan pekerjaan lain sebagai guru? Ada banyak prospek karir untuk gelar sarjana yang tidak kalah menjanjikan.

8-prospek-karir-lulusan-S1-Pendidikan-selain-mengajar

Bagi Anda yang sedang belajar di Fakultas Ilmu Pendidikan atau akan menyelesaikan Sarjana Pendidikan Anda

, Anda mungkin ingin mempertimbangkan karir selain mengajar. Dilansir dari laman campuspedia, berikut 8 pekerjaan yang cocok untuk gelar sarjana.
Daftar 8 prospek karir yang menjanjikan untuk Sarjana Pendidikan

dosen pertama

Prospek karir untuk gelar sarjana adalah, selain posisi mengajar,

pertama dan terutama karir sebagai dosen. Baik dosen maupun dosen memiliki tugas dan tugas yang sama yaitu pembinaan dan pengajaran mahasiswa.

Baca juga: Tutor Ini Bukan Lulusan IT, Tapi Berhasil Mengubah Pekerjaannya Menjadi Data Engineer

Namun, jika Anda ingin menjadi dosen tamu, Anda harus memiliki gelar master

atau magister terlebih dahulu. Beberapa universitas juga akan meminta untuk melanjutkan studi PhD untuk meningkatkan kredibilitas fakultas dan kualitas pendidikan tinggi. Meski perjalanan menjadi dosen cukup panjang, ternyata karir sebagai dosen juga panjang, yakni hingga usia 65 tahun sebelum pensiun. Bahkan, dengan bergelar profesor, pengajar bisa aktif mengajar hingga usia 70-75 tahun.

2. Bekerja di instansi pemerintah

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Peluang karir selanjutnya untuk gelar sarjana adalah bekerja di instansi pemerintah. Pihak berwenang sering meminta karyawan dengan keterampilan khusus untuk ditugaskan ke area tertentu.

Misalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencari lulusan sarjana pendidikan di jurusan pengembangan kurikulum. Lulusan program pendidikan bahasa, baik bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, selanjutnya berkesempatan bekerja di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) atau Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga: University of Cambridge Masters Scholarship 2022, Hibah Rp 351 Juta Per Tahun

penulis ke-3

Bagi Anda yang lulusan perguruan tinggi dan menyukai dunia literasi, memilih karir menulis bisa menjadi pertimbangan. Karena profesi ini dapat dipraktikkan oleh siapa saja dengan tingkat kreativitas yang tinggi dan kemampuan menyampaikan informasi dengan baik secara tertulis.

 

LIHAT JUGA :

nac.co.id
futsalin.id
evitdermaclinic.id
kabarsultengbangkit.id
journal-litbang-rekarta.co.id
jadwalxxi.id
greenlifestyle.or.id
kopertis2.or.id
rsddrsoebandi.id
ktb-mitsubishimotors.co.id
topijelajah.com
mesinmilenial.com